Kamis, 03 Juli 2014

Larangan Lip Sync Di Protes Oleh Ryeowook Personil Super Junior



Saat ini lipsync sudah menjadi rahasia umum jika beberapa group idol di Korea Selatan saat beraksi secara langsung. Menurut mereka, lipsync membuat penampilan sempurna karena mereka bisa fokus pada koreografii dengan mengekspos seluruh energi mereka.

Sekarang acara musik ternama Music Core membuat kebijakan untuk melarang artis yang tampil menggunakan lipsync. Produser Eksekutif Music Core Park Hyeon Seok mengungkapkan, "artis yang tak menyanyi di atas panggung tak laik tampil dalam Music Core."

Menurut Music Core, Seharusnya di acara musik, artis atau pengisi acara harus memberikan aksi terbaiknya, tak hanya di sisi tarian saja, tapi juga vokal. "Jika mereka lipsync, sama saja bohong, bisa disebut bukan penampilan langsung," sambung Park, dilansir dari Nate, baru-baru ini.

Personel Super Junior Ryeowook pun memberi komentar atas kebijakan tersebut. Ryeowook sebagai idola di korea, memprotes akan larangan tersebut. Bagi Ryeowook, lipsync juga bagian dari hak seorang artis.

Ryeowook mengungkapkan pemikirannya melaui akun twitter. Ryeowook mengatakan jika lipsync dilarang maka idola hanya akan fokus pada suaranya saja, bukan penampilan.

"Penampilan sempurna bagi seorang artis, mulai dari lighting hingga sound system adalah elemen terpenting. Idola yang merupakan inti dari aksi langsung pun dengan total haru bisa menguasai panggung, khususnya koreografi," tulis Ryeowook.

"Artis yang melakukan lipsync tentu saja tak dibenarkan. Namun mereka terpaksa melakukan itu semua agar fokus pada penampilan langsungnya. Jika hanya fokus pada menyanyi, dikhawatirkan mereka akan melupkan bagian lain dalam aksi langsung," kata Ryeowook lagi

0 komentar:

Posting Komentar