Selasa, 15 Juli 2014

Cameron Diaz

Cameron Michelle Diaz (lahir 30 Agustus 1972) adalah seorang aktris Amerika dan mantan model. Dia menjadi terkenal pada 1990-an dengan peran di film The Mask, My Best Friend dan Something About Mary.

Diaz telah menerima empat nominasi Golden Globe Award untuk penampilannya dalam film, Menjadi John Malkovich, Vanilla Sky, Gangs of New York, dan Something About Mary yang ia juga memenangkan Critics New York Film Terbaik Memimpin Actress Award. Dia juga Nominator BAFTA.

Cameron Diaz lahir di San Diego, California. Ibunya, Billie Joann , juga seorang agen ekspor-impor, dan ayahnya, Luis Emilio Diaz (1949-2008), bekerja untuk perusahaan minyak UNOCAL California selama lebih dari 20 tahun sebagai Gauger lapangan. Diaz memiliki kakak, Chimene. Keluarga ayahnya adalah keturunan Spanyol, dan menetap di Tampa Brandon, kemudian pindah ke California, di mana Emilio lahir. Ibunya memiliki menguasahi Inggris, Jerman. Diaz dibesarkan di Long Beach, California.

Dia memulai karirnya sebagai seorang model pada usia 16, dan kontrak dengan sebuah agen model, Elite Model Management. Selama beberapa tahun ke depan dia bekerja di seluruh dunia pada kontrak untuk perusahaan seperti Calvin Klein dan Levi 's. Ketika ia berusia 17 ia tampil di sampul depan Juli 1990 edisi Seventeen.  Diaz juga pernah menjadi model. selama 2-3 bulan di Australia dan menembak sebuah iklan untuk Coca-Cola di Sydney di 1991. Di usia 21, Diaz mengikuti audisi untuk The Mask, berdasarkan rekomendasi dari agen untuk Elite, yang bertemu produser film sementara mereka sedang mencari aktris utama. Tidak memiliki pengalaman akting sebelumnya, dia mulai akting setelah dilemparkan.

Masker ini menjadi salah satu dari sepuluh film terlaris tertinggi tahun 1994. Dan diluncurkan Diaz sebagai simbol seks.

0 komentar:

Posting Komentar